Tuesday, August 20, 2013

Gue Gak Lolos Sbmptn.

Assalamualaikum.... apa kabar semuanya? ketawa dulu ya HAHAHAHAHa ga enak bgt yah dibacanya judul post kali ini hmm-_-
gue harus lawan rasa ini, harus. campur aduk banget, lebih galau drpd galauin cowok. NYESH BGT.
8 juli 2013 pukul 17.00, gue lg dirumah teteh di bogor. deg2an bukan main, gue takut, takut bgt. belum berani buat liat hasilnya apa. "udah cepet liat, lulus alhamdulillah, gak lulus yaudah" kata teteh. sekitaran mau magrib gue mau gorengin makanan buat keponakan gue, penasaran bgt dan akhirnya gue buka webnya. DEG! muncul lagi kata "maaf", gue gak lolos.... gak tahan gue gak tahan, sambil masak gue netesin air mata, gue nangis kejer, lemes bgt. Astagfirullah, gue udh istigfar berkali-kali tapi tetep aja air mata ga berenti ngucur. yaAllah merasa org paling bodoh sedunia bgt gue ga dpt negeri, gue ga dpt teknik geologi jurusan yg gue mau. pupus cita2 gue, pupus. trs pas gue nangis kejer, gue malah diomelin sm teteh gue kalo kata Teteh "baru kayak gini, baru dibikin gagal sekali udh nangis, lebih sedih mana sama kita yg sekarang udh ga punya papa." *nangis sambil ngetyik* fix bgt, bener kata teteh atih! gue nangisin bombay buat sbmptn yg pdhl ada hal yg hrs gue nangisin lagi. huh.
gue gak ikut ujian2 mandiri buat msk ptn yg lainnya. gue cuma ikut sbmptn doang. dikarenakan ujian mandiri yg mahal bgt sumbangannya, tidak mampu untuk membayarnya. Hiks. jd keputusannya gue langsung swasta. gue msh mau ngejar teknik geologi.... tapi ada pertentangan antara gue dan teteh2 gue. teh ii bilang, "susah cewek buat masuk dan keluar dr teknik. kalo lo mau msk di dunia kerja kyk pertambangan itu rada sulit kalo gak ada org dalemnya. kenapa mereka bisa masuk kesana? karena bapaknya punya jabatan.kita gak punya sodara yg masuk ke dunia sana. Dan kayaknya kita produk swasta bgt.". ada benernya ada ngganya. kalo kata teh atih, "jurusan kuliah mah yg pasti2 aja. jgn kayak teteh ii tuh kuliahnya jurusan broadcast eh kerjanya di asuransi bagian ngitung2 lagi"..
Tapi bagi gue itu, dunia kerja itu nasib kita. tp memang iya sih, sygnya kuliah 4 tahun eh kerjanya melenceng jauh. Dan nyokap gue pun mengIyakan apa yg dibilang teteh2 gue. Dan gue pun Gagal lagi ke jurusan teknik geologi. baru deh gue repot sana sini nyari kuliah swasta. bagi gue swasta itu mahal bgt, skrg ini diwaktu yg sama, gue mau msk kuliah dan teh ii yg mau nikah di bulan september tahun ini. ngeluarin duit banyak bgt. suka mikir knp sih hrs barengan? Hahhhhhhhhhhh..... gue daftar ke Trisakti school of management ngambil jurusan manajemen dan ke Binus ngambil intl. bisnis sama manajemen. makin bodoh lagi gue gak keterima binus di jurusan bisnis, gue malah keterima di manajemen. teh Atih bilang gini, "nah ini ici lg di uji, kan dr sd smp sma gampang terus nih buat msk negeri. skrg lg sedikit di persulit buat kuliah. semoga aja buat kuliah nanti dipermudah". AMIN BGT.
Daaaaaaaaaaaan gue ngambil manajemen di Trisakti school of management, melenceng jauuuuuuuuuuuuh bgt. nah TSM ini *bukan Trans Studio Mall ya* beda sama univ.trisakti tapi satu yayasan gitu, ini lebih kayak sekolah tinggi trisakti gitu. ya ujungnya Trisakti-Trisakti jugalah ya. di bekasi ada kampus ini, cuma lg di bangun tp pake gedung sementara. deket bgt sm rumah gue. ntar kl udh selesai di bangun, kampusnya bgs bingit hahahaha gue ngambil yg di grogol. Jakarta lagi. Macet lagi. Heran gue betah bgt, apa gue ntar yg ngbenerin Jkt? lillahita'ala...... emang bener bgt deh, manusia hanya berencana dan Allah yg menentukan segalanya. Ingat! ridho mama dan kakak itu emang yg terbaik banget deh. so, nurutin keluarga aja deh kalo buat yg kayak ginian. Sukses untuk adik2 kelas 3, belajar yg bener. nurut sama mama papa, ikutin aja apa yg mereka bilang. dan jgn kyk gue ya, hampir putus asa, gue dosa bgt itu, yg pdhl kalo kita merasa putus asa berarti kita merasa jauh sm Allah. jangan kayak gitu ya! Sukses selalu buat kita semua;-)

No comments:

Post a Comment