Monday, September 30, 2013

Potato Head Jakarta

ini tugas aplikasi komputer disuruh bikin blog tentang kuliner, awalnya bingung mau nulis apa karna sanking banyaknya kuliner yg telah dimakan sampai-sampai badan gue sebesar ini.
akhirnya gue milih dimana gue makan bareng teman-teman yg sudah lama tak bertemu, yaitu teman smp gue. ah kangen lagi jadinya.
Potato Head ini berlokasi di Pacific Place, pokoknya kalo lo turun di lobby utama langsung keliatan deh Potato Head. gue makan disini bareng Nadia,Tiara,Shenia,Meita,Citra, dan Dinda. kebetulan ini ditraktir sama Tiara&Shenia yg berulang tahunnya udah lewat.... hikkssss
nih gue post foto-foto suasana di Potato Head ya

tampak depan Potato Head

Cozy bgt tempatnyaaaaa

Betah bgt deh didalem sini mah

ini lasagna yg pake sayuran

kalo ini bebek, gabisa bgt bilang gak enak

INI KAMI, AGAK GELAP YA

ini ayam dicampur mayonais, mantep bgt!
semacam roti yg dicampur sama segala macam makanan











ini pasta+ikan salmon, yummy bgt!

Pokoknya kalian semua gak bakal nyesel deh makan disini, harga tuh emang gak pernah bohong bgt ya! emang agak mahal disini, tapi tempatnya makananya bikin gak mau pulang deh. Potato Head ini gak cuma ada di Jakarta aja tapi juga ada di Bali loh.

Sucianagal!:)
*yg pake kacamata ya*


Tuesday, August 20, 2013

Gue Gak Lolos Sbmptn.

Assalamualaikum.... apa kabar semuanya? ketawa dulu ya HAHAHAHAHa ga enak bgt yah dibacanya judul post kali ini hmm-_-
gue harus lawan rasa ini, harus. campur aduk banget, lebih galau drpd galauin cowok. NYESH BGT.
8 juli 2013 pukul 17.00, gue lg dirumah teteh di bogor. deg2an bukan main, gue takut, takut bgt. belum berani buat liat hasilnya apa. "udah cepet liat, lulus alhamdulillah, gak lulus yaudah" kata teteh. sekitaran mau magrib gue mau gorengin makanan buat keponakan gue, penasaran bgt dan akhirnya gue buka webnya. DEG! muncul lagi kata "maaf", gue gak lolos.... gak tahan gue gak tahan, sambil masak gue netesin air mata, gue nangis kejer, lemes bgt. Astagfirullah, gue udh istigfar berkali-kali tapi tetep aja air mata ga berenti ngucur. yaAllah merasa org paling bodoh sedunia bgt gue ga dpt negeri, gue ga dpt teknik geologi jurusan yg gue mau. pupus cita2 gue, pupus. trs pas gue nangis kejer, gue malah diomelin sm teteh gue kalo kata Teteh "baru kayak gini, baru dibikin gagal sekali udh nangis, lebih sedih mana sama kita yg sekarang udh ga punya papa." *nangis sambil ngetyik* fix bgt, bener kata teteh atih! gue nangisin bombay buat sbmptn yg pdhl ada hal yg hrs gue nangisin lagi. huh.
gue gak ikut ujian2 mandiri buat msk ptn yg lainnya. gue cuma ikut sbmptn doang. dikarenakan ujian mandiri yg mahal bgt sumbangannya, tidak mampu untuk membayarnya. Hiks. jd keputusannya gue langsung swasta. gue msh mau ngejar teknik geologi.... tapi ada pertentangan antara gue dan teteh2 gue. teh ii bilang, "susah cewek buat masuk dan keluar dr teknik. kalo lo mau msk di dunia kerja kyk pertambangan itu rada sulit kalo gak ada org dalemnya. kenapa mereka bisa masuk kesana? karena bapaknya punya jabatan.kita gak punya sodara yg masuk ke dunia sana. Dan kayaknya kita produk swasta bgt.". ada benernya ada ngganya. kalo kata teh atih, "jurusan kuliah mah yg pasti2 aja. jgn kayak teteh ii tuh kuliahnya jurusan broadcast eh kerjanya di asuransi bagian ngitung2 lagi"..
Tapi bagi gue itu, dunia kerja itu nasib kita. tp memang iya sih, sygnya kuliah 4 tahun eh kerjanya melenceng jauh. Dan nyokap gue pun mengIyakan apa yg dibilang teteh2 gue. Dan gue pun Gagal lagi ke jurusan teknik geologi. baru deh gue repot sana sini nyari kuliah swasta. bagi gue swasta itu mahal bgt, skrg ini diwaktu yg sama, gue mau msk kuliah dan teh ii yg mau nikah di bulan september tahun ini. ngeluarin duit banyak bgt. suka mikir knp sih hrs barengan? Hahhhhhhhhhhh..... gue daftar ke Trisakti school of management ngambil jurusan manajemen dan ke Binus ngambil intl. bisnis sama manajemen. makin bodoh lagi gue gak keterima binus di jurusan bisnis, gue malah keterima di manajemen. teh Atih bilang gini, "nah ini ici lg di uji, kan dr sd smp sma gampang terus nih buat msk negeri. skrg lg sedikit di persulit buat kuliah. semoga aja buat kuliah nanti dipermudah". AMIN BGT.
Daaaaaaaaaaaan gue ngambil manajemen di Trisakti school of management, melenceng jauuuuuuuuuuuuh bgt. nah TSM ini *bukan Trans Studio Mall ya* beda sama univ.trisakti tapi satu yayasan gitu, ini lebih kayak sekolah tinggi trisakti gitu. ya ujungnya Trisakti-Trisakti jugalah ya. di bekasi ada kampus ini, cuma lg di bangun tp pake gedung sementara. deket bgt sm rumah gue. ntar kl udh selesai di bangun, kampusnya bgs bingit hahahaha gue ngambil yg di grogol. Jakarta lagi. Macet lagi. Heran gue betah bgt, apa gue ntar yg ngbenerin Jkt? lillahita'ala...... emang bener bgt deh, manusia hanya berencana dan Allah yg menentukan segalanya. Ingat! ridho mama dan kakak itu emang yg terbaik banget deh. so, nurutin keluarga aja deh kalo buat yg kayak ginian. Sukses untuk adik2 kelas 3, belajar yg bener. nurut sama mama papa, ikutin aja apa yg mereka bilang. dan jgn kyk gue ya, hampir putus asa, gue dosa bgt itu, yg pdhl kalo kita merasa putus asa berarti kita merasa jauh sm Allah. jangan kayak gitu ya! Sukses selalu buat kita semua;-)

Wednesday, July 10, 2013

Yes! I Have Them.

Assalamualikum........
sharing itu penting bgt kalo menurut gue, karena gue orgnya sering banyak cerita bukan tipe org yg terlalu tertutup tapi alhamdulillah gue sudah menutup aurat gue:-P
kali ini gue mau cerita tentang sahabat2 gue di SMA. gue merasa dejavu, kenapa? karena ini semua sama kayak waktu jaman SMP saat gue nemuin sahabat seperti Tiara&Nadia. Gue dan Nadia emang udh deket dr jaman kelas 7 tapi dikelas 9 kita nemuin Tiara, lengkaplah sudah! oke lanjut lagi, jadi intinya gue nemuin sahabat2 gue ini di kelas terakhir semasa SMA.

Naik kelas 12, gue misah diantara temen2 gue dikelas 11. gue masuk kelas 12 IPA 1, di kelas ini dominan dulunya anak 11 IPA 2, gue merasa asing. Awalnya gue sebangku sm Bagus, salah satu temen gue di kls 11. setiap pembagian kelompok, gue selalu bingung harus sama siapa sangking asingnya. Sampai akhirnya, Vadilla ngajak gue untuk berkelompok bareng (waktu itu ini untuk kel. biologi). Nah dari sini gue selalu sekelompok dgn Vadilla,Dinda dan Martha. Gue pun akhirnya pindah temen sebangku jadi sama Martha, karena waktu itu gue dan Martha bernasib sama, sama2 duduk brg cowok-_- kelas 12 mulai sibuk dengan
tugas2 kelompok, ditambah lagi karna ngurus buku tahunan yg berlokasi di bekasi tempat gue tinggal dan semakin gue membuat akrab sama mereka. Singkat cerita dan seiring berjalannya waktu, gue jadi lebih sering main sama mereka. Mereka ini terdiri dari Vadilla. Dinda, Inez, Martha, Varha dan Destia, mereka berenam udah bareng2 dari kelas 11 sedangkan gue orang yg baru masuk. Gue sekedar kenal sama mereka, gue cm org yg diajak main brg sama Vadilla Dinda Martha yg satu kelas sm gue di kelas 12. Gue sih oke aja klo diajak main, kan gue main sama siapa aja. Sampai akhirnya gue jadi jrg main sama tmn2 gue di kelas 11, gue juga ga ngerti, waktu yg membawa gue merasa nyaman main sama tmn2 gue di kelas 12 ini. Rumah gue sama Vad&Des satu arah, kita setiap pulang pasti bareng naik angkot 26, kita semakin akrab. Ditambah lagi gue satu guru les sama Vad&Des, sama2 les di mba Nawang, ini yg makin tambah deket sama mereka semua. Dari hari ke hari gue jd bener2 pindah haluan main, gue lebih sering main sama mereka (Vad Des Din Ne Var Tha Din). Sampe gue selalu di ledekin sm anak2 yg lain "Ci anggota baru ya? sign in dulu ci di website intesto"-__- ditambah lagi Ine sering bilang "wah harus ditatar dulu nih si cici jadi anggota baru"-______- *berasa masuk genk motor* saban hari di ledekin jadi anggota baru mulu hmmm tapi kalo dipikir2 emang gue jadi anggota baru sih hahahaha
Mereka (Tha Des Din Vad Ne Var) welcome bgt ke gue, mereka baik bgt, mereka nerima gue buat jd bagian dari mereka dan sumpah nyaman bgt main sm mereka. Gue jadi bener2 member baru sering bgt main sm mereka, tiap pulang sekolah ada aja pergi kemana gitu tapi yg pasti perginya itu nyari makanan-_- gue belom temenan lama sama mereka tapi ngrasa kayak udah temanan lamaaaaaaaa bgt....... apalagi kelas 12, banyak2nya belajar, tryout dll. kita sering belajar bareng, ibadah bareng, rumpi bareng semua2nya bareng. Belajar dirumah Ine, dirumah Vad, leha-leha kerumah Destia, numpang makan dirumah Martha, makan di mie hasan, rumpi di sevel, nebeng mobil Ine yg disupirin sm pak marno, kita sering sharing apapun dan banyak bgt hal2 dalam waktu sempit yg ngebuat gue deket, akrab, nyaman main sama mereka. Dan gak bakal kelar kalo diceritain semuanya hahahahaha mereka itu..................................

kenalin ya itu semua sahabat2 gue:D dan pasti begini, pasti di akhir2 sekolah gue dpt temen2 yg kayak gue.... Waktu itu sangat sebentar yg membuat gue menjadi bagian dari mereka. Sedikit cerita nih tentang mereka. Varha, dia ini anak yg bener2 apapun dibuat becanda, tapi kalo lagi serius subhanallah ceweknya keluar bgt deh, dia ini yg paling sering ngurusin patungan misalnya kl makan rame2 pasti dia yg ngurus buat pembayaran. Martha, dia ini anak yg apapun bakal bisa di bikin ketawa, nyambung bgt sama gue misalnya orang lewat aja bisa diketawaim sampe terbahak-bahak pdhl org yg lewat itu gada yg salah. Inez, dia ini cewek paling kul bgt, agak diem tapi sekali ngelawak itu bisa bikin org ketawa ampe ga berenti. Vadilla, dia ini org yg paling sering cerita apapun, kalo cerita itu semuanya di peragain, pasti tangannya gamau diem. Destia, dia ini hmm bener2 deh semua bakal nurut sama dia kalo dia nyuruh apapun, kecuali Ine karena dia rada takut sama Ine *kita rada takut sm Ine, pdhl dia ga kenapa2 wkwkwkwk*. Dinda, dia ini cewek paling macho bgt, paling jago olahraganya, tapi wlwpun paling macho dia ini suka nangis juga lho gara2 ga dapet donat *peace Din, mwah hahahah*.............. Dan yg gue, itu gue hahahaha gabisa menilai diri gue sendiri itu kayak gimana tapi gue mengerti diri gue hahahaha

Ini pertama kalinya buat gue ke puncak bareng mereka, yaaaa kalo mereka entahlah udah ke berapa-__-
oia, kita ke puncak bener2 hari terakhir habis UN loh! hahahaha nekat bgt emang deh kita


AKHIR-AKHIR MAU KELAR SMA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


ini anak2 cowok kita loh HAHAHAHAHAHA dari kiri ke kanan ya
paling atas: Iynas, Ikhsan, Aude, Andika, Firhan, Sigit
tengah: Hamdan, Dae, Cemet, Guntur, Abi
paling bawah: Haikel, Indra, Robby, Dwi, Radit

     OUR HAPPINESS! THANKS GOD,
I HAVE THEM
Dan... menemukan sahabat itu bukan seberapa lama dekatnya kita, tapi dgn memiliki waktu yg sebentar bila kita merasa nyaman dengan mereka, saling menerima dan pikiran pun sejalan hmm jadilah kita sahabat. Terimakasih Vad, Des,Var,Tha,Din,Ne....... gue syg lo semua mwah:*
With love,
Suciana Galih Prasti.

Wednesday, June 26, 2013

Hampir Selesai.

Assalamualaikum. halo indonesia.....
setelah lama tidak postin apa2, sampai akhirnya ada waktu buat gue ngposting di blog tercintah hahaha
gilak!!! banyak banget yg pengen di ceritain, mau sharing banyaaaak sekalee... oia apa kabar semunya? wahhh buat yg sepantaran gue hari2 gini ada yg lagi pusing sama simak yg tinggal bbrp hari lagi, ada yg udah sibuk ke kampus yg dpt snmptn undangan, dan ada yg sedang beribadah lebih kuat untuk sbmptn hmm salah satunya gue hahahahaha.... buat adik2 yg naik ke kelas 2 SMA, jgn sampe salah milih penjurusan ipa/ips ya, jgn gedein gengsi! nnti kalian bakal ngrasain kalo ternyata kalian itu salah masuk jurusan dan buat adik2 yg naik kls 3 SMA, gue mau ngucapin SELAMAT buat kalian karena kalian akan melawati indahnya SMA serta titik jenuh menjadi anak sekolah itu kayak apa:-) berjuan buat tahun depan adik2! UN&SBMPTN menanti kalian:-D

Berawal dari Ujian Nasional atau nama bekennya UN.
kelas 3 seperti yg gue bilang diatas tadi, indah tapi nyiksa! setahumn gue mempersiapkan buat un,  kalau dipakai waktu sebaik mungkin setahun itu waktu yg pas buat mempersiapkan un lho.. gue les di bta8jakarta. tempat les yg enak bgt wlwpun lo disana rada ansos karena muridnya lebih banyak dibandingkan angkatan sekolah lo. cuma les di bta8jakarta itu lesnya cuma hari minggu, gue merasa kurang dan gue memutuskan buat nyari guru privat. gue nyesel karna gue kurang menggunakan waktu dgn baik buat un ini, karena apa? karena gue lebih mementingkan gue bakal kuliah kemana dan dimana. sampai pada akhirnya gue mulan belajar serius bgt itu sebulan setelah masuk semester kedua, bayangkan! tinggal 2 bulan lagi waktu belajar gue. jujur gue ketar-ketir. tapi gue yakin gue bisa kok! sampai gue bikin note di loker buku.

nah ini yg gue bikin, cakep bgt kata2 di setiap notenya hihihi jadi semangat juga nih. dan kalian harus tau bahwa kata 'SEMANGAT' itu harus ada di setiap pekerjaan yg kita hadapi. nyantai tapi serius. gue gabisa bgt kayak begitu masa-__- kalo lagi serius ya gue serius gbs nyantai2 tapi kalo lg nyantai ga bakal bisa di ajak serius hahaha setelah masuk semester 2 gue baru pikirin gue harus lulus un. intinya gue harus lulus un gimana pun cara belajar gue dan nilai gue gimana nanti, GUE HARUS LULUS UN. bodohhnya gue disini, karena gue mikirnya cuma lulusnya doang ga mikir nilai gue gimana. mati-matian bok buat lulus un, buku2 banyak dari mba nawang (guru privat gue) tapi bukunya ringkas2. ohiya! gue gak beli buku latihan un yg tebel2 loh, karna gue pikir itu gak efektif masa-_- tergantung orgnya juga sih. OHIYA INI YANG PENTING! UN 2013 ITU PAYAH BANGET, KENAPA? pertama, masa un di seluruh indonesia gak barengan coba ujiannya-_- ya namanya juga UJIAN NASIONAL masa iya ujiannya gak barengan sih huh... kedua, KERTAS LEMBAR KERJA JAWABANNYA ITU JELEK! kayak kertas bekas, masa di hapus sedikit kertasnya langsung kasar sih mendingan ljk tryout tempat les daaaaaaah ckckck.... ketiga, udah kayak begini masih aja ada penurunan tingkat kelulusan dari tahu lalu... Miris.


 Ini kartu Ujian Nasional gue. ignore my face aja ya, disitu ada tgl lahir yaaaa jgn lupa aja kadonya bisa kumpulin duit dulu kok dr sekarang masih lama juga ultahnya ;-P hahahaha disini yg mau gue kasih tau, un 2013 itu un bersejarah yg pernah ada, gue bangga. buat adik2, yakin aja sama diri sendiri.... partisipasi boleh, tapi gausah di pake lah capek2 lo belajar 3 tahun tp lo pake juga ujungnya-_- gue bangga sama diri gue sendiri sama hasil un gue yg gak pake walaupun nilai gue ada angka 4nya yaaaa  gue bangga tapi ga puas  sama nilai gue. intinya sih hasil keringat gue sendiri deh.

                                                            dan hasilnya gue LULUS!!!

Mungkin kedua setelah un...........
ada SBMPTN!!!!! ini lebih menegangkan dari semua. beribu saingan se-indonesia pgn masuk ke perguruan tinggi negeri. saingan gue sampe beribu-ribu orang. perjuangan yang keras. gausah dulu kali ya gue ceritain panjang lebar disini, karena bakal ngabisin banyak page hahaha gak deng lebay itu sih

I CHOOSE THIS ONE! i'm in love with this. hati gue udah ketangkep banget sama undip. gak ngerti lagi... perjuangan gue gue buat ini, buat keterima jadi mahasiswi undip. kayaknya gue gak ikut ujian2 mandiri, gue tawakal aja sama sbmptn dan gue yakin penuh optimis tapi ini bukan takabur atau sombong ya. harapan gue tinggal di sbmptn, gaktau lagi mau kemana kalau sesuatu yg buruk terjadi. gue belum punya planning bakal kemana, hati gue berjalan cuma ya kesitu ke undip. sedih nih ngetik kayak gini, rasanya ngingetin gue lagi hahaha pengumuman sbmptn itu tanggal  12 Juli 2013. sangat di harapkan menjadi hari keberuntungan dan hari dimana keajaiban dari Allah itu datang. karena sesuatu yg tidak dikhendaki olehNya ya gak bakal terjadi...'kun fayakun' yg artinya jadilah maka jadilah, gue percaya banget sama itu, dan gue pun yakin jika emang ini rejeki gue dan Allah mengkhendaki ya gue bakal dpt ini menjadi yg terbaik buat gue. tapi jika tidak, Allah punya cara lain bikin hidup gue menjadi sukses dunia dan akhirat.
Teman-teman, mohon maaf bila gue punya salah apapun itu kepada kalian. gue mohon maafnya ya, doain gue ya semoga gue dpt ptn yg terbaik buat gue.dan semoga kita semua calon2 orang muda yg sukses ya. dan ini hampir selesai untuk gue melanjutkan sekolah gue yg lebih tinggi. Terimakasih teman-teman.....

                                                        







"Berawal dari mimpi dan yakin
                                                  bahwa Allah memiliki keajaiban untuk
                                              mewujudkan mimpi kita. karena Allah selalu
                                                   bersama orang2 yang mau berusaha"
                                                             -Suciana Galih Prasti-

Sunday, January 27, 2013

back again!

assalamualaikum, hehe
sampai akhirnya membuka blog ini lagi. sampe bingung nyari waktu yg pas buat ngpost gini. kangen juga ya ngblog hahaha sekarang lebih banyak sibuknya daripada nganggurnya. tapi tetep semangat *emote cool*
kenapa? karna gue skrg udah kelas 12 loh1 hihi gak nyangka ya cepet bgt waktu berjalan, perasaan baru kemarin di ospek, perasaan baru kemarin liat kamu *eh*-_- tinggal beberap bulan lagi gue mengakhiri masa-masa SMA gue di sman53jkt:') sekarang udah akir Januari, bbrp hari lg masuk bulan Februari. dan mulailah petarungan gue dengan macam-macam ujian hffft ujian praktek-ujian sekolah-UAN

broh gila broh gue udh mau UAN sma aja broh!!! soalnya kebagi 20 paket broh, banyak bgt broh. SUBHANALLAH BROH:'( *nangis darah* tapi tetep semangat! GANBATTE TERUSSS!
sejujurnya, msh belum bayank menguasai semua pelajarnnya nih:( ya inilah kehidupan kelas 12, susah mencari hari libur, seiap hari ada aja yg harus dikerjain, gue juga bingung-_-
Sebentar lagi gue mau kuliah....................... abis itu kerja dan....nikah-_- berarti udah gede bgt dong gue?:' sedih tapi seneng-_-
buat teman-teman yg gradenya sama kayak gue, semangat terus yah. saling semangatin, saling ingetin buat belajar, dan saling ingetin juga buat beribadahnya.sebanyak apapun lo bekerja keras kalo lo ga beribadah kalo ga di ridhoi Allah sama aja bohong! gada gunanya, gada gunanya buat lo dan orang lain. biasanya apa yg kita kerjakan atau kita lakuakn harus berguna buat diri sendiri dan buat orang lain. okay besok-besok lagi yah, Selamat Malam!

















gue selalu semangat kok:')

Followers